advertisement
Axis memang terbilang masih baru sebagai sebuah layanan provider di Indonesia. Tapi hal ini tak lantas membuat Axis tertinggal dari kompetitornya dibidang yang sama. Nyatanya, axis hingga saat ini tidak pernah berhenti memberikan layanan dengan kualitas terbaik kepada para pelanggan setianya. Selain tarif yang terbilang cukup hemat, kualitas layanan terbaik juga dipersembahkan demi memikat hati konsumen.

Bahkan, untuk sebuah provider yang jauh lebih muda daripada raksasa provider lain di Indonesia, fasilitas dan fitur yang ditawarkan Axis terbilang lengkap. Tidak hanya bergerak cepat pada layanan kuota data, namun untuk urusan pulsa, Axis juga cukup memperhatikan layanannya.

Terbukti, dari semua fasilitas yang ditawarkan, ada satu kemudahan yang memikat hati para pelanggannya, yaitu layanan transfer pulsa yang diberi nama Bagi Pulsa Axis.

Bagi Anda yang masih sering lupa mengisi pulsa dan malas datang ke counter pulsa untuk mengantre, kini Anda tidak perlu khawatir lagi karena ada cara transfer pulsa di Axis yang dapat diaplikasikan dengan mudah dan praktis, sama seperti cara transfer pulsa indosat IM3. Tanpa perlu antre atau takut melebihi jatuh tempo masa tenggang.

Setiap provider memiliki kebijakan tersendiri untuk layanan yang mereka miliki, termasuk layanan transfer pulsa. Misalnya, banyak provider yang menetapkan Rp 5.000 sebagai nominal pulsa minimal yang bisa dikirimkan. Hal inilah yang juga sering dikeluhkan para pelanggan.

Namun, kabar baiknya adalah, Axis berani tampil beda dengan selalu memberikan kemudahan bagi penggunanya, seperti contohnya pada minimal nominal transfer pulsanya yang hanya Rp1.000,00 saja. Penerima tidak hanya mendapat pulsa, namun juga masa aktif yang ditambahkan secara otomatis. Keuntungan ini tentu menjadi nilai tambah bagi provider baru ini.

Seperti yang kita tahu, sejauh ini, tidak semua provider menyertakan bonus masa aktif di setiap layanan transfer pulsa.

Bagi Anda yang tertarik untuk mulai beralih ke Axis karena layanan transfer pulsanya, maka Anda tentu perlu mengetahui berbagai ketentuan yang diterapkan Axis.

Ketentuan yang harus dipenuhi ketika menggunakan layanan Bagi Pulsa Axis ini adalah sebagai berikut :

  1. Nomor milik pengirim harus berada dalam periode masa aktif dan mempunyai sisa pulsa tertinggal minimal Rp5.000,00 setelah proses transfer pulsa berhasil dilakukan.
  2. Pengirim dapat mengirim pulsa dengan minimal nominalnya sebesar Rp1.000,00 dan maksimal Rp200.000,00 dalam satu kali transaksi transfer pulsa.
  3. Nominal yang dikirimkan harus kelipatan Rp1.000,00. Ini artinya Anda tidak akan bisa melakukan transfer pulsa dengan kelipatan di bawah itu, seperti contohnya jumlah Rp12.500,00.
  4. Dalam satu hari, pengirim dapat menggunakan layanan ini dengan batas maksimal sebesar Rp500.000,00.
  5. Layanan ini hanya berlaku bagi sesama pengguna Axis prabayar. Hal ini berarti Anda tidak dapat membagi pulsa kepada operator lainnya.
  6. Biaya transfer pulsa akan dibebankan kepada penerima dengan perhitungan tertentu sesuai dengan ketentuan yang dikeluarkan oleh Axis.
  7. Secara otomatis penerima bisa mendapat tambahan masa aktif. Panjangnya masa aktif tidak sama untuk jumlah nominal yang berbeda, sesuai dengan nominal pulsa yang ditransfer oleh pengirim. Untuk mengetahui tambahan masa aktifnya berikut rincian masa aktif yang diberlakukan oleh Axis:
  • Nominal Rp1.000,00 dan Rp2.000,00 mendapat tambahan masa aktif selama 1 hari.
  • Nominal Rp3.000,00 dan Rp9.000,00 mendapat tambahan masa aktif selama 3 hari.
  • Nominal Rp10.000,00 dan Rp24.000,00 mendapat tambahan masa aktif selama 5 hari. 
  • Nominal Rp25.000,00 dan Rp49.000,00 mendapat tambahan masa aktif selama 10 hari.
  • Nominal Rp50.000,00 dan Rp99.000,00 mendapat tambahan masa aktif selama 15 hari.
  • Nominal Rp100.000,00 dan Rp200.000,00 mendapat tambahan masa aktif selama 30 hari.
Layanan transfer pulsa ternyata tidak hanya ditujukan jika Anda sedang mengalami situasi “kehabisan pulsa”. Bagi beberapa orang, layanan ini bahkan bisa menjadi alternatif yang sempurna untuk kondisi selain kehabisan pulsa.

Contohnya, saat satu keluarga menggunakan Axis sebagai providernya, menggunakan layanan transfer pulsa akan lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan membelikan setiap anggota keluarga pulsa di kios pulsa. Hal ini dikarenakan layanan transfer pulsa memungkinkan Anda untuk memberikan kelebihan pulsa yang Anda miliki kepada anggota keluarga Anda yang lainnya.

Lalu, bagaimana cara transfer pulsa Axis ke sesama pengguna? Axis ternyata juga menyediakan dua pilihan pengiriman, yaitu via SMS ataupun melalui menu dial. Anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda dalam melakukan transaksi isi pulsa.

Ada 2 Metode Transfer Pulsa AXIS

1. Via Short Message Service (SMS)

Jika Anda ingin menggunakan layanan transfer pulsa melalui fitur SMS, Anda hanya perlu mengirimkan SMS dengan format pesan sebagai berikut:

  1. BAGI(spasi)JUMLAH PULSA dan kirim ke nomor Axis penerima.
  2. Setelah itu, Anda akan menerima balasan dari operator berupa: “Anda akan bagi pulsa sebesar Rp10.000,00 ke 083813891222”
  3. Kemudian Anda harus membalas pesan tersebut dengan mengetik “Y” dan Anda akan menerima notifikasi bahwa transaksi yang dilakukan telah berhasil.
  4. Axis juga memberikan pilihan format SMS lain seperti di bawah ini: BAGI(spasi)NOMOR PENERIMA(spasi)JUMLAH PULSA, contoh: BAGI 083813891222 10000
  5. Kirim format tersebut di atas ke 168 kemudian ketik “Y” untuk melanjutkan. Tunggu beberapa saat maka Anda akan menerima notifikasi keberhasilan transaksi.

2. Via Dial Ussd Menu Browser (UMB)


Selain melalui cara SMS, cara transfer pulsa pada provider Axis yang lainnya adalah dengan format dial. Cara ini lebih disukai oleh pengguna provider Axis, karena dianggap lebih mudah dan cepat.

  1. Buka menu dial Anda dan ketik sesuai kode berikut: *886*nominal pulsa yang ditransfer*nomor tujuan Axis# (tanpa menggunakan spasi untuk memisahkan)
  2. Contoh dial untuk transfer pulsa Axis: *886*10000*083813891222#
  3. Kemudian Anda hanya tinggal menekan OK atau YES pada handphone Anda.
Hal yang perlu diingat saat melakukan transfer pulsa adalah hindari penggunaan tanda titik (.) ketika Anda menuliskan nominal pulsa. Hal ini akan membuat transaksi yang Anda lakukan tidak dapat diproses.

Bagaimana menurut anda? Mudah bukan mengirim pulsa ke sesama pengguna Axis? Selain cara dan ketentuan yang berlaku untuk layanan transfer pulsa ini, Anda juga wajib mengetahui kode dial utama untuk mengecek pulsa. Hal ini tentu sangat penting agar Anda tidak salah ketika melakukan proses transfer pulsa dengan cara dial.

  • Untuk mengetahui pulsa Axis, Anda bisa gunakan menu dial *888#.
  • Untuk mengetahui jumlah penggunaan pulsa terakhir, baik telepon ataupun SMS, bisa dilakukan melalui menu dial *887#.
  • Untuk mengecek bonus yang dimiliki bisa dilakukan melalui menu dial *889#.
  • Untuk solusi permasalahan yang berkaitan dengan kartu Axis bisa menghubungi Call Center Axis di 838.
Sebagai provider pendatang di Indonesia, Axis telah membuktikan diri dengan selalu konsisten memberikan pelayanan yang sangat baik kepada para pengguna. Layanan komunikasi yang mudah dan murah memang selalu menjadi incaran masyarakat luas, hal inilah yang menjadikan axis mampu bertahan menghadapi raksasa provider yang telah lebih dulu hadir di Indonesia.

Layanan transfer pulsa ini menjadi salah satu fitur yang diunggulkan oleh Axis karena membawa banyak sekali keuntungan mulai dari nominal transfer minimal yang cukup rendah dan penambahan masa aktif yang beragam.
Buka Komentar