advertisement
HM HoLV – Gimana kabar kalian, para harvester yang terhormat? Semoga sehat terus ya sob, aamiin. Oya pada kesempatan kali ini, saya akan membahas cara cepat kaya di Harvest Moon Hero of Leaf Valley (HoLV). Menarik bukan? Kalau iya lanjut sampai akhir, kalau tidak ya lanjut baca yang lain aja ya sob. Oke, kita lanjutkan ke inti dari artikel ini. Simak baik-baik supaya tidak melewatkan bagian pentingnya ya sob. Mari kita mulai.


Uang di Harvest Moon Hero of Leaf Valley


Uang adalah salah satu bagian terpenting di dalam game ini, pasalnya jika kita tidak memiliki uang yang cukup, kita tidak bisa membeli apapun yang kita butuhkan untuk kelangsungan saat memainkan game ini. Pada awal permainan kita hanya dibekali uang 120G dan 4 bibit Potato. Kita akan bekerja keras di awal agar enak di belakang. Cara ini akan memakan waktu sekitar 20 hari, di musim Summer kalian pasti akan memiliki rumah (kamar mandi dan toilet serta lemari es) dan ternak (anjing, sapi, kuda dan ayam) jika mengikuti tips berikut ini.

Cara Mendapatkan Uang Dengan Mudah




Pada awal game, tanam 4 bibit Potato (kentang) yang tersedia di ranselmu. Apabila sudah panen, simpan kentang tersebut dan jangan di jual. Ini berguna untuk menaikan hati Harvest Goddess. Kelilingi desa dan ambil semua hasil alam yang kalian temui di jalan (Green Herb, Red Herb, Very Berry, bunga, kerang dan lain-lain). Bila bertemu dengan warga, sebisa mungkin beri mereka barang kesukaannya.

Saat pertama kali bermain, kalian bisa kerja part time di rumah Bob (merawat hewan ternaknya), lakukan pekerjaan ini setelah mengambil Green Herb di area Grocery Store milik Ronald, Very Berry di Plaza dan Red Herb di halaman Toko bunga milik Lyla dan Toko peralatan milik Louis.

Mendekati jam 9 am (8.30 – 8.59) usahakan sudah berada di dalam Starling Ranch (Toko milik Bob). Lakukan kerja part time, INGAT baik-baik jamnya ya sob, kemudian sikat dan ajak bicara kuda yang ingin kalian dapatkan saat Summer nanti (satu kuda saja).

Selanjutnya perah susu sapinya (tanpa mengajaknya bicara dan tanpa menyikatnya). Terakhir isi kotak makanan di dalam kandang sampai semuanya terisi. Lakukan cara tersebut secepat mungkin agar bisa kerja yang lain.

Setelah selesai, keluar dari area itu menuju rumah Bob, pekerjaan kalian akan dibayar 100G ditambah 1 susu S (130G), jadi totalnya 230G, di dapat hanya dalam waktu kurang dari 1 jam. Ini hasil eksperimen saya sendiri ya sob.

O ya, masih ada satu lagi “eksperimen” saya yang patut kalian coba yaitu lakukan cara di atas (kerja part timenya tanpa memberi makan ternak tersebut), saya sudah mencoba dan hasilnya sama yaitu mendapatkan gaji total 230G. Kemudian dilanjutkan ke tambang (Mine).

Kenapa ke tambang? Karena setelah kalian kerja di tambang sekitar 5 kali, kalian akan diberikan akses penuh untuk menambang sendiri. Ini berguna untuk meminimalkan waktu yang diperlukan untuk kegiatan lainnya karena kalian bisa menambang kapanpun.

Sebentar ada yang ketinggalan, selalu taruh Very Berry di mangkuk makanan anjing (setiap hari), tujuannya untuk mendapatkan anjing (pengalaman pribadi dapat anjing sekitar tanggal 15 atau 16 Spring).

Terlepas dari memberi makan anjing, ini rute yang harus kalian lalui adalah area Toko Ronald, Toko Lyla & Louis, Rumah Bob dan Tambang. Pada saat tambang tutup (Saturday dan Sunday), kalian bisa kerja di Woody Carpentry agar mendapatkan hak akses mendapatkan kayu.

Kalau uang sudah mencukupi belilah sapi, karena sapi cukup menguntungkan cukup beri makan dari hasil sabitan rumput di dekat kandangnya. Untuk ayam, kalian bisa kerja part time di tempatnya Ronald untuk mendapatkan telur dan kemudian bisa kalian tetaskan di incubator di dalam kandang ayam.

Ada cara cepat mendapatkan keuntungan hanya dalam waktu satu hari saja yaitu, dengan cara membeli keju atau “Cheese” kemudian menjualnya lagi. Belilah Cheese seharga 500G (habiskan uangnya) di toko milik Ronald kemudian saat 6 PM datang ke Bar, pilih “Wanted Item” dan jual semua Cheese yang ada. Harganya 550G, jadi kita akan untung 50G (saya tidak tahu ini bug Harvest Moon Hero of Leaf Valley atau bukan). Cara ini hanya bisa dilakukan saat Spring saja ya sob.



Terakhir adalah cara cepat kaya saat Race Day (balapan kuda) tanggal 22 Spring. Kumpulkan uang sebanyak mungkin sebelum Race dimulai. Beli medali sebanyak mungkin yang kalian bisa, kemudian “Save State”.

Selanjutnya mulai balapannya, cepetin saja sampai finish, kemudian ingat siapa nama pemenangnya. Setelah itu “Load State” dan pasang medali yang sudah dibeli ke pemenang yang tadi. Ulangi cara ini setiap Race (ada 3 Race yaitu Short, Long dan Obstacle).

Setelah race selesai, tukar medali yang di kalian peroleh dengan “Butter” (500G/tiap satuan) tapi sisakan untuk ditukar dengan “Lumber” (50an lah). Saya pastikan setelah Race ini kalian akan menjadi harvester yang kaya raya. Upgrade rumah, buat rumah anjing, upgrade tools dan lainnya.

Ya itulah sob, cara cepat kaya di Harvest Moon Hero of Leaf Valley yang saat ini saya dapatkan setelah memainkannya. Semoga cara ini akan berguna bagi para harvester termasuk kalian dan juga calon-calon harvester baru di luaran sana.
Buka Komentar