advertisement
HM HoLV – Selamat datang lagi sob, jumpa lagi di blog ini, hehe. Di dalam artikel kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara menyelesaikan Mecha Event di Harvest Moon Hero of Leaf Valley. Misi utama di game ini, kamu harus menyelesaikan Mecha Event (Shooting For The Star) yang jumlahnya ada 5 yaitu Mechanical Crow (Robot Gagak), Mechanical Mole (Robot Tikus Tanah), Mechanical Tree (Robot berbentuk Pohon), Mechanical Horse (Robot Kuda) dan Mechanical Fish (Robot Ikan) agar mendapatkan Best Ending (ending terbaik) sehingga Alice tetap tinggal di Leaf Valley (harus menjawab pertanyaan dengan benar) dan desa Leaf Valley tidak dihancurkan oleh Funland Company.

Event Mecha ini akan berlangsung selama 2 tahun karena kita tahu, pada game ini kita diberikan waktu 2 tahun untuk mengumpulkan 50.000G untuk menyelamatkan desa dari ancaman Funland Company. Oke langsung saja kita ke inti acara pembahasan kali ini ya sob, simak baik-baik.

1. Mechanical Crow (Gagak)



Lokasi: Di depan Toko Bunga milik Lyla (Lyla’s Florist)
Waktu: Tanggal 2 Winter, Tahun ke-1
Reward (Hadiah): Jika berhasil menyelesaikan event ini, kamu akan mendapatkan tambahan 10FP (Friendsip Point) untuk Alice.

Cara Menyelesaikan Event ini: Event ini adalah mecha event termudah dibandingkan yang lain, kenapa? Ya karena kalian cukup mengambil hasil alam yang ada di sekitar area saat event berlangsung (yang saya ingat, sepertinya berupa Red Herb dan Chestnut) sebelum di makan Mechanical Crow.

Jika kamu berhasil mengambil semua hasil alam tersebut sebelum di makan si robot gagak, maka robot gagak tersebut akan rusak (hilang kendali) dan nyemplung ke laut. Apabila begitu misi mecha event ini berhasil kamu selesaikan dan bisa lanjut ke mecha event yang kedua.

2. Mechanical Mole (Tikus Tanah)



Lokasi: Tambang (Mine)
Waktu: Tanggal 20 Winter, Tahun ke-1
Reward (Hadiah): Jika berhasil menyelesaikan event ini, kamu akan mendapatkan tambahan 10FP (Friendsip Point) untuk Alice.

Cara Menyelesaikan Event ini: Di dalam event ini, kamu akan di minta oleh Rudolph untuk menghentikan robot tikus tanah milik Funland Company agar tidak mengambil batu berlian yang ada di area pojok. Kamu akan dipinjami palu besar oleh Rudolph untuk memukul robot tikus tersebut saat keluar dari lubang besar yang ada di tambang (Mine).

Kamu memerlukan 3 kali pukulan untuk menumbangkan robot tikus tanah buatan Alice dan asistennya. Jangan sampai robot itu memakan berliannya agar event ini sukses. Event ini tidak sulit kok sob, tenang aja, ambil aja posisi di tengah-tengah agar mudah memukulnya.

3. Mechanical Tree (Pohon)



Lokasi: Rumah Woody (Woody Carpentry) kemudian otomatis berpindah ke hutan
Waktu: Tanggal 5 Spring, Tahun ke-2
Reward (Hadiah): Jika berhasil menyelesaikan event ini, kamu akan mendapatkan tambahan 10FP (Friendsip Point) untuk Alice.

Cara Menyelesaikan Event ini: Event ini cukup mudah kok sob, pertama pergi ke tempat Woody, kemudian Woody akan mengajakmu ke hutan karena Alice, Charles dan Renton berada di sana. Charles sedang mengoperasikan robot pohon, untuk digunakan menumbangkan semua pohon yang ada di hutan, tetapi robotnya malah nyangkut di pohon besar.

Alice akan berbicara denganmu dan memintamu untuk membantu melepaskan sangkutannya. Terima dan bantu mereka untuk melepaskan robot tersebut dengan cara menebang pohon tua besar tempat robot itu tersangkut. Tetapi setelah sudah lepas, Charles mencoba untuk membabat pohon yang ada di sana namun Alice mencegahnya dan event ini selesai (berhasil).

4. Mechanical Horse (Kuda)



Lokasi: Di depan rumah kamu kemudian pindah ke Horse track
Waktu: Tanggal 22 Spring, Tahun ke-2
Reward (Hadiah): Anda Jika berhasil menyelesaikan event ini, kamu akan mendapatkan tambahan 10FP (Friendsip Point) untuk Alice.

Cara Menyelesaikan Event ini: Inilah mecha event tersulit dibandingkan yang lainnya. Kamu, Bob dan Gwen akan melawa kuda robot buatan Charles, siapkan item pontata root (jika tidak punya cari menggunakan anjingmu atau jika tidak punya bisa menggunakan Green Herb) untuk menambah stamina kudamu. Sebelum race di mulai saya sarankan “save state” untuk menhindari kegaglan di event ini ya sob. Jika kalah maka ulang dari awal race. Apabila sukses mengalahkan robot kuda tersebut, besoknya (saat keluar rumah) Bob akan datang dan memberitahu bahwa Funland meminta Race di ulang dan mereka menginginkan satu lawan satu. Lakukan cara yang sama seperti cara pertama saat mengalahkan kuda milik Funland (saat bersama Bob dan Gwen).

5. Mechanical Fish (Ikan)



Lokasi: Danau Mallard (Mallard Lake)
Waktu: Tanggal 14 Summer, Tahun ke-2
Reward (Hadiah): Jika berhasil menyelesaikan event ini, kamu akan mendapatkan tambahan 10FP (Friendsip Point) untuk Alice.

Cara Menyelesaikan Event ini: Ini adalah mecha event terakhir. Di event kali ini akan ada cutscene dimana Alice, Charles dan Renton naik kapal dan tiba-tiba kapal yang ditumpangi mereka di tabrak oleh mechanical fish (robot ikan) yang mereka buat (senjata makan tuan, haha) dan tenggelam. Kamu harus memancing 3 robot ikan sebelum waktunya habis, kemudian menyelamatkan Alice karena dia tidak bisa berenang. Apabila berhasil, kamu berkesempatan mendapatkan Best Ending.

Lanjutan

6. A Visit (Kunjungan)


Lokasi: Gereja (Chruch)
Waktu: Tanggal 16 Summer - Tanggal 3 Fall, Tahun ke-2
Catatan: Mecha Event yang kamu selesaikan sebelumnya akan mempengaruhi dialog percakapan (tergantung event mana yang berhasil terselesaikan). Semakin banyak semakin bagus. Sebisa mungkin sukses semua ya sob, karena tips dan triknya sudah saya bagikan.

7. Final Decision (Keputusan Akhir)


Lokasi: Di depan rumah kamu
Waktu: Tanggal 5 Fall, Tahun ke-2
Persyaratan: Harus menyelesaikan event sebelumnya. Pilih "Protect the village" agar Alice tetap tinggal. Jika berhasil menyelesaikan event ini, kamu akan mendapatkan tambahan 30FP (Friendsip Point) untuk Alice

Nah, begitulah kisah artikel yang kita bahas saat ini. Sampai disini dulu bahasan kali ini. Semoga Cara Menyelesaikan Mecha Event Harvest Moon Hero of Leaf Valley tidak sia-sia, so cara ini tidak akan ada manfaatnya sampai kalian mempraktekannya langsung di dalam game. Atau bisa juga diajarkan kepada tetangga, teman, sodara dan lain-lain para harvester diluar sana. Akhir kata sampai jumpa.

Kamui
Buka Komentar