advertisement
Belakangan ini, fitur transfer pulsa menjadi salah satu yang paling banyak ditunggu oleh para pengguna layanan provider. Baik provider besar yang telah lama ada di Indonesia, maupun provider yang masih seumur jagung. Hal ini karena layanan yang transfer pulsa memang bisa menjadi solusi di waktu-waktu genting, disaat Anda membutuhkan pulsa dan tidak bisa membeli secara langsung ke counter pulsa terdekat.

Bisa Anda bayangkan, bagaimana repotnya Anda mencari pulsa tersebut, jika ternyata provider yang Anda gunakan tidak memiliki fitur transfer pulsa yang memungkinkan seseorang mengirimkan atau membagikan sejumlah pulsa kepada pengguna lain. Jadi wajar rasanya jika pada akhirnya semua pengguna layanan provider begitu menginginkan fitur yang satu ini tersedia di provider yang digunakan olehnya.

Seolah mengerti dengan kebutuhan para pelanggan setianya, belakangan ini hampir semua provider di Indonesia memiliki layanan transfer pulsa yang memungkinkan untuk membagi pulsa ke pelanggan lain, termasuk provider kartu Tri atau yang biasa dikenal dengan “3”.

Meski menjadi salah satu provider termuda di Indonesia, 3 seperti tidak ingin ketinggalan dari sejumlah provider seniornya dengan memberikan layanan transfer pulsa. Layanan ini hadir dengan menawarkan beragam kemudahan serta kepraktisan sesuai dengan harapan para pelanggannya.

Ada beberapa keuntungan yang dapat Anda rasakan jika menggunakan layanan transfer pulsa dari 3. Jika ingin mengetahui lebih jelasnya, maka Anda dapat membaca artikel di bawah ini :

1. Transfer Pulsa Terasa Lebih Simpel dan Nyaman

Pada dasarnya fitur transfer pulsa ini bukan merupakan hal yang baru lagi dikalangan pengguna layanan provider, terutama untuk beberapa provider terbesar di Indonesia. Cara transfer pulsa 3 tidak berbeda jauh dengan cara transfer pulsa provider lain misalnya cara transfer pulsa Axis. Dapat dikatakan, minat serta kebutuhan masyarakat akan layanan yang satu ini memang terbilang masih sangat tinggi hingga saat ini. Bahkan di saat orang-orang banyak yang lebih menggandrungi kuota data, namun pulsa masih banyak peminat.

Hal inilah yang menyebabkan berbagai perusahaan provider berlomba-lomba untuk menyediakan layanan transfer pulsa yang paling mudah dan simpel bagi para pelanggannya. Kepraktisan tentu menjadi poin penting yang dipertaruhkan setiap provider. Itulah yang juga menjadi unggulan bagi provider 3.

Berbeda dengan kebanyakan provider lain yang rata-rata memiliki beberapa cara untuk melakukan transfer pulsa, 3 hanya menyediakan satu cara saja untuk fitur ini, yaitu melalui layanan SMS.

Walau begitu, fitur ini tetap bisa Anda akses dengan nyaman selayaknya layanan provider lain yang memiliki berbagai cara yang lebih beragam. Justru, dengan hanya ada satu cara transfer pulsa 3 ini, pengguna tidak akan dibuat bingung dengan langkah-langkah transfer pulsa karena lebih sederhana dan mudah dilakukan.

Cara transfer pulsa melalui Short Message Service (SMS):

  1. Buka menu short message service (SMS) pada ponsel anda.
  2. Ketik “TRF” (spasi) nominal yang akan ditransfer (spasi) nomor tujuan anda. Pastikan untuk mengecek nomor tujuan sehingga pulsa Anda tidak akan terbuang dengan percuma.
  3. Lalu kirimkan ke 123.


Contoh: Jika Anda akan melakukan transfer pulsa sebesar Rp50.000,- ke nomor 085611223344. Maka perintah yang akan Anda ketik melalui SMS adalah: TRF 50000 085611223344 kemudian kirimkan ke 123.

2. Syarat dan Ketentuan Praktis

Sebagaimana provider lain yang ada di Indonesia, 3 juga memiliki sejumlah kebijakan serta syarat didalam fitur transfer pulsa ini. Adanya syarat dan ketentuan tentu akan membuat layanan ini terasa lebih mudah dan tidak membingungkan bagi Anda. Maka, penting juga bagi Anda untuk mengetahuinya dengan baik sejak awal, agar Anda dapat menggunakan fitur layanan tersebut dengan baik dan menyenangkan.

Selain itu, membekali diri Anda dengan informasi syarat dan ketentuan akan mengurangi resiko kesalahan ketika sedang menggunakan layanan transfer pulsa.

Berikut ini adalah beberapa syarat serta ketentuan yang digunakan 3 dalam fitur transfer pulsa mereka:

  • Jumlah minimal pulsa yang dapat Anda transfer ke nomor 3 lainnya adalah sebesar Rp10.000,-. Artinya, jika kurang dari nilai tersebut, maka proses ini akan mengalami kegagalan.
  • Pengguna layanan transfer pulsa akan dikenakan biaya sebesar Rp500,- untuk setiap transaksi transfer pulsa yang dilakukannya dan besaran biaya ini berlaku sama untuk semua nilai pulsa yang akan ditransfer. Hal ini tentu menjadi keuntungan tersendiri sebab seberapapun besarnya nominal pulsa yang hendak Anda transfer biaya yang dikenakan tetap sama.
  • Kedua nomor (baik yang menerima pulsa maupun juga yang mengirimkan pulsa) harus dalam kondisi aktif. Maka Anda perlu memastikan bahwa penerima pulsa dari Anda menggunakna nomor 3 yang masih aktif, bukan nomor yang masa berlakunya telah hangus. Penting untuk memastikannya terlebih dulu.
  • Layanan transfer pulsa ini hanya bisa dinikmati dan berlaku untuk sesama pengguna 3 saja dan tidak bisa digunakan untuk provider di luar 3. Hal ini juga lazim berlaku bagi provider lain yang sama-sama memberikan layanan transfer pulsa.
  • Minimal sisa pulsa setelah transfer adalah sebesar Rp10.000,-. Artinya, setelah Anda melakukan transfer pulsa, Anda wajib memiliki pulsa tertinggal di nomor Anda sebesar tersebut di atas. Jika sisa pulsa Anda setelah melakukan transfer pulsa kurang dari sepuluh ribu rupiah, maka proses transfer pulsa yang Anda lakukan dapat dipastikan mengalami kegagalan.
  • Transaksi transfer pulsa ini tidak akan menambah masa aktif bagi kedua kartu, baik yang menerima ataupun yang mengirimkannya. Hal ini memang cukup disayangkan mengingat ada beberapa provider yang memberikan tambahan masa aktif. Namun, tak lantas membuat layanan transfer pulsa 3 merugikan para penggunanya.
  • Untuk itu, penting bagi kedua belah pihak, pengirim maupun penerima untuk memastikan masa aktif kartu 3 nya.


Nikmati Layanan Transfer Pulsa dengan Nyaman dan Menyenangkan

Layanan yang satu ini memang terasa begitu mudah dan terbilang sederhana untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga Anda tidak akan mengalami kesulitan ketika menggunakannya.

Gunakan kartu 3 Anda dengan maksimal bersamaan dengan berbagai fitur unggulan yang di sediakan di dalamnya, sehingga semua kebutuhan Anda terpenuhi dengan baik dan tepat. Anda tentu akan sangat merasa terbantu dengan fitur dan layanan yang tersedia.

Kehati-hatian sangat diperlukan dalam menggunakan layanan transfer pulsa. Beberapa hal harus Anda cek terlebih dahulu sebelum mulai menggunakan layanan ini. Seperti contohnya masa aktif dari kedua nomor, jumlah pulsa yang Anda miliki dan memperhitungkan sisa pulsa tertinggal yang masih Anda miliki. Jadi pastikan untuk memperpanjang masa aktif keduanya

Beberapa hal tersebut tidak boleh luput dari Anda karena bisa saja jika Anda ceroboh akan berdampak negatif bagi Anda. Ada kemungkinan pulsa Anda akan hangus dan tidak sampai ke nomor tujuan atau proses transfer pulsa yang Anda lakukan gagal total.

Begitupun dengan syarat ketentuan yang diberlakukan oleh 3 harus Anda pahami tiap poinnya karena dapat membantu Anda agar tidak bingung.
Buka Komentar