advertisement
Tartan adalah tanaman aneh berkepala dua yang ada di rumah Takakura dan hanya ada di Harvest Moon A Wonderful Life. Tartan berasal dari benih yang ditemukan oleh Takakura dalam dompetnya saat dia pulang dari kota. Takakura juga mendapatkan sebuah kertas dalam dompetnya yang berisi pesan “Please take care of Tartan for us.”, artinya “Rawatlah Tartan untuk kami.


Lalu takakura menanam benih tersebut, akhirnya tumbuhlah Tartan dan dia bisa berbicara. Jadi bagaimana caranya agar bisa mendapatkan Tartan? Oke, sobat bisa mendapatkannya mulai tanggal 2 Spring tahun kedua dan seterusnya (1 kali).

Syarat:

  • Sobat harus sudah berteman dengan Takakura.
  • Menjual atau membeli sesuatu kepada Takakura melalui Order Farm.


Cara:

  1. Menjual atau membeli sesuatu kepada Takakura melalui Order Farm saat pagi sebelum jam 5:00 AM. Misalnya saja sobat membeli Good Fooder.
  2. Sekitar jam 6:30 PM di hari yang sama seperti langkah pertama, masuklah ke rumah Takakura dan cutscene pun akan terjadi.
  3. Di akhir cutscene, Tartan akan memohon pada Takakura untuk merawatnya. Kemudian akan ada 2 pilihan, pilihlah “Yeah! That should be interesting!” maka sobat berhasil mendapatkan Tartan dan dia akan tinggal di rumah Takakura.

Fungsi:

Menggabungkan 2 macam bibit menjadi satu (Hybrid) dan menghasilkan bibit baru berupa; bibit generasi ke-2, Rare Crop, dan Rare Tree. Misalnya menggabungkan Turnip + Strawberry akan menghasilkan Dhibe.

Jika sobat harvester sudah mendapatkan Tartan maka sobat juga bisa membuka lahan ketiga (Great Field) yang bisa dibeli dengan harga 20,000 G. "KAMUI"
Buka Komentar