advertisement

Seed maker berasal dari kata “seed” yang berarti bibit/benih dan “maker” yang berarti pembuat, jika diartikan akan menjadi “pembuat bibit”. Ada dua cara untuk mendapatkan seed maker ini, pertama yaitu diberikan secara gratis oleh professor Daryl, kedua adalah dengan cara memesannya di Order seharga 6000 G. Sobat harvester pilih mana? Kalau saya pilih yang pertama karena untuk mendapatkan uang 6000 G di Harvest Moon A Wonderful Life Special Edition lumayan sulit.


Saya punya tips agar cepat mendapatkan seed maker dari Daryl. Kunci utamanya adalah berteman dengannya (tanda jika sudah berteman, jika kamu jalan berpapasan dengannya dia akan menoleh). Total barang yang saya berikan pada Daryl adalah 16 barang. Saya sendiri mendapatkan seed maker pada tanggal 5 Spring chapter 1 The Beginning. Bagaimana caranya? Simak tips-tips berikut ini ya sob:
  1. Tanggal 1 Spring belilah 1 ayam betina (Hen) dan 1 makanannya (Bird Feed) di Order
  2. Pergilah ke dig site setiap hari setelah pekerjaan di kebunmu sudah selesai, lalu cari koin (Coin) dan fossil, cari sebanyak mungkin. Dig site buka jam 9:45 AM s/d 5:00 PM, tanggal 3 dan 8 tutup.
  3. Berikan 2 coin kepada Daryl setiap hari. Biasanya dia ada dirumah jam 1:00 PM s/d 5:00 PM.
  4. Tanggal 2 Spring, ulangi cara nomer 2 dan 3 serta memiliki cadangan 2 coin untuk diberikan di tanggal 3 karena dig site tutup.
  5. Tanggal 3 Spring, belilah pancing (Fishing Rod) seharga 500 G di Van’s Store (buka diantara Blue Bar dan Inner Inn jam 12:00 PM s/d 5:59 PM). Dapatkan 2 ikan dan berikan kepada Daryl + 2 coin cadangan + telur (jika ayam milik sobat sudah bertelur). Siapkan 2 ikan untuk diberikan di tanggal 4 Spring.
  6. Tanggal 4 Spring, ulangi cara nomer 2 dan 3.
  7. Tanggal 5 Spring, beri fossil dan ikan.
Berikut adalah detail 16 barang (item) yang saya berikan kepada Daryl sampai bisa mendapatkan seed maker:
Tanggal Items
1 Spring 2 Coin
2 Spring 2 Coin
3 Spring 2 Coin + 2 Fish + 1 Egg
4 Spring 2 Coin + 2 Fish
5 Spring 2 Fish + 1 Fossil

Di hari kelima atau tanggal 5 spring (sudah berteman dan uangmu harus kurang dari 5500 G), jika sobat masih ada di dalam rumah Daryl. Keluarlah dari rumahnya kemudian masuk lagi setelah itu terjadilah cutscene dan Daryl akan memberimu seed maker buatannya.

Silahkan sobat harvester coba cara diatas dan selamat berburu seed maker gratis. "KAMUI"
Buka Komentar