advertisement

Watering can W merupakan item yang sangat dinantikan bagi para sobat harvester yang bermain Harvest Moon A Wonderful Life. Kamu sudah mencari-cari caranya tapi belum ketemu atau tidak tahu cara pastinya? Tenang, saya akan berikan solusi untuk sobat harvester HM AWL. Awalnya saya juga tidak tahu cara pasti untuk memperoleh watering can w ini dari Romana, lalu saya mencobanya sendiri dan akhirnya menemukan cara yang pasti dapat dan lumayan cepat. Simak caranya dibawah ini:
  1. Syarat yang harus dipenuhi adalah berteman dengan Romana (neneknya Lumina) di chapter pertama, beri dia bunga (bebas) agar irit.
  2. Di akhir tahun pertama (tanggal 10 Winter) pesanlah sesuatu di Order (misalnya Bird Feed).
  3. Pada tanggal 1 Spring tahun kedua, cek apakah pesananmu sudah dibaca oleh Takakura atau belum. Jika sudah lanjut ke langkah 4, jika belum sobat harus tunggu sampai tanggal 2.
  4. Kemudian sore harinya sekitar jam 6:30 PM s/d 7:00 PM masuklah ke rumah Takakura, maka sobat akan mendapatkan Tartan.
  5. Hybrid-kan sesuatu (misalnya bibit Turnip + Strawberry = Dhibe).
  6. Talk ke Takakura agar Great Field terbuka (Takakura mengatakan “making another field”).
  7. Pesan ke Takakura untuk membuatkan Great Field harganya 20.000 G.
  8. Jika sudah jadi, pergilah ke Villa, tunggu sampai Romana keluar kamar dan beri dia bunga atau telur. (ini adalah bagian terpenting yang saya ceritakan di awal artikel).
  9. Masuklah ke kamar Romana saat ia sendirian dan cutscene akan terjadi. Biasanya dia berada di kamar sekitar pukul 11:30 AM s/d 12:30 PM dan 7:00 PM.
Watering can W dari Romana akan dikirimkan ke Tool Shed (ruang peralatanmu) oleh Sebastian. Selamat kamu berhasil mendapatkan Watering can W.


*Watering can W adalah siraman dari kayu (W=Wooden) sehingga penggunaannya sangat ringan tidak menguras banyak tenaga dan waktu karena sekali siram dapat menyirami 9 petak tanah (3x3). Kekurangan dari watering can W ini adalah jumlah isinya yang hanya 10, tetapi tidak apa-apa.

Semoga bermanfaat ya sob. "KAMUI"
Buka Komentar