advertisement

Sudah tahu apa itu alat perubah produk hewani harvest moon back to nature? Alat perubah produk hewani adalah alat (maker) yang bisa merubah hasil ternak menjadi barang baru yang nilai jualnya lebih tinggi daripada sebelum diubah.

Alat ini ada 3 jenis yang berbeda yaitu Mayonnaise Maker, Cheese Maker, dan Yarn Maker. Untuk membuat setiap alatnya dibutuhkan 1 buah Adamantite & uang 2000 G dan membutuhkan waktu 5 hari. Ketiganya bisa dibuat dengan bantuan pandai besi Saibara dan caranya sama.

Mayonnaise Maker


Cheese Maker


Yarn Maker


Cara Membuat Mayonnaise Maker, Cheese Maker, dan Yarn Maker:

  1. Carilah 3 Adamantite di tambang musim dingin (Winter Mine) dan siapkan uang 6000 G jika mau membuat ketiganya.
  2. Taruh Adamantite didalam ranselmu, lalu pergilah ke pandai besi Saibara (hari Kamis atau festival tutup dan buka jam 10:00 AM).
  3. Saya anggap sobat sudah punya cukup uang, bicaralah dengan Saibara dan pilih “Mayonnaise Maker”.
  4. Pilih “Ya” lalu “Ya” lagi.
  5. Setelah 5 hari kembalilah ke pandai besi Saibara dan bicaralah dengan Saibara. Saibara akan mengatakan bahwa alat yang kamu pesan sudah selesai dan telah diantarkan oleh Gray. Silahkan cek di kandang ternakmu, alatnya pasti sudah jadi dan langsung bisa dipakai.
Catatan: jika hari pengambilan (hari ke-5) bersamaan dengan hari Kamis atau ada festival, maka kamu baru bisa mengambilnya hari ke-6. Sebaiknya diambil pas hari ke-5 atau ke-6 karena akan menghemat waktu dan mempercepat pembuatan alat yang selanjutnya. Cheese Maker bisa dibuat setelah Mayonnaise Maker jadi, dan Yarn Maker bisa dibuat setelah Cheese Maker jadi.

Semoga membantu sobat harvester :D. Pertanyaan silahkan tinggalkan di komentar. "KAMUI"
Buka Komentar